04 April 2010

Keunggulan Bisnis Online

Kenapa ya binis online mengalami pertumbuhan yang begitu cepat...? Ternyata banyak faktor yang membuat bisnis online berkembang begitu cepat. Salah satu faktor yaitu banyaknya keunggulan bisnis online dibanding dengan bisnis konvensional.

lantas, apa saja keunggulan yang dimiliki bisnis online..?

Sebenarnya banyak sekali keunggulan bisnis online dibanding dengan bisnis konvensional, namun dalam artikel ini hanya akan saya bahas 5 keunggulan bisnis online.

5 kaunggulan Binis Online yaitu:


1. Modal Sangat Kecil

Bisnis online merupakan bisnis dengan modal kecil. Apapun bisnis anda, jika ingin memasarkan melalui internet yang anda butuhkan adalah Domain, Hosting , Produk dan Pemasaran.

Domain dan hosting biasanya ditawarkan dalam 1 paket. Domain dan hosting ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika anda ingin menjalankan bisnis online secara profesional, saran saya pakailah domain dan hosting berbayar.

Dengan domain dan hosting berbayar, bisnis online anda terlihat lebih profesional. Untuk membeli domain dan hosting ini sangat murah kok..., dengan Rp 150.000,- sudah bisa lho.

Setelah anda memiliki website bisnis dengan membeli domain dan hosting, anda tinggal mengisi website anda dengan produk yang anda miliki. Biaya untuk produk ini tergantung dari jenis produk yang ingin anda pasarkan.

2. Tidak Perlu Sewa Ruko

Untuk menjalankan bisnis online, anda tidak perlu menyewa ruko karena semua produk anda dapat ditampilkan di website bisnis anda.

Tanpa menyewa ruko akan membuat anda banyak melakukan penghematan biaya, baik biaya sewa maupun biaya listrik, air dan sebagainya.

3. Pangsa Pasar Sangat Besar

Seberapa besar pangsa pasar bisnis online? Ternyata sangat besar, karena bisa menjangkau seluruh Indonesia bahkan dunia.

Bisa anda bayangkan betapa besar pangsa pasar bisnis online ini, seluruh dunia.... tergantung dari segmen yang anda inginkan.

4. Bisa Dijalankan Dimana Saja dan Kapan Saja

Bisnis online anda bisa dijalankan dimana saja selama ada koneksi internet. Anda juga bisa menjalankan bisnis online ini kapan saja anda mau.

Dengan keunggulan ini akan membuat anda memiliki banyak waktu untuk keluarga, dapat mengatur waktu sendiri untuk menjalankan bisnis online.

5. Bisa Dijalankan Secara Otomatis

Nah, keunggulan ini yang tidak akan dimiliki oleh bisnis konvensional. Bisnis online dapat dijalankan secara otomatis, sehingga bisnis anda tetap berjalan meskipun anda sedang tidur maupun berlibur.

Untuk bisa membuat bisnis online anda berjalan secara otomatis, anda harus belajar dari ahlinya. Tempat belajar yang saya rekomendasikan yaitu Formulabisnis.com.

Apapun profesi anda saat ini, peluang bisnis online layak untuk anda pertimbangkan. Karena bisnis online ini dapat dijalankan disaat anda sedang merasa longgar.

Namun untuk anda yang ingin serius menjalankan bisnis online, anda harus meluangkan waktu untuk menjalankan bisnis online ini.

Tidak ada komentar: